Lagi-lagi China boyong Piala Sudirman

Minggu (29 Mei 2011) di Qingdao, China. Lagi-lagi regu China berhasil menggondol kembali Piala dunia bulutangkis beregu paling bergengsi Piala Sudirman. Tim bulutangkis China tersebut kembali membuktikan dominasinya dengan menjuarai untuk ke delapan kalinya setelah berhasil menaklukkan tim bulutangkis Denmark dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan untuk yang ke delapan kalinya tersebut tim China menjadi negara yang mengoleksi sebagai juara terbanyak di Piala Sudirman.

Cina memang telah dijagokan untuk kembali menjadi juara di Piala Sudirman, karena kualitas tim asuhan Li Yongbo jauh di atas rata-rata para pemain dari Denmark, Indonesia, dan Korea Selatan.

Peter Hoeg Gade pemain bulutangkis tunggal putra tim Denmark mengatakan, dengan modal pemain seperti ini hampir mustahil untuk mengalahkan tim Cina.
"Perlu perjuangan keras untuk bisa mengalahka Cina," kata Peter Gade kepada kantor berita AFP.

Ia menambahkan tim Cina memiliki beban berat untuk menang karena bermain di kandang sendiri.
"Dengan beban berat seperti ini mereka bisa menang dengan relatif mudah," kata Peter Gade yang mengatakan ini adalah turnamen Piala Sudirman yang terakhir bagi dirinya.
"Perlu energi dan keunggulan ekstra untuk bisa menundukkan para pemain Cina," kata Peter Gade.

Untuk menjadi Pemenang di Piala Sudirman tahun ini, Pelatih tim bulutangkis Cina, Li Yongbo sebelumnya mengatakan bahwa tim China akan berusaha untuk menyimpan tenaga di babak penyisihan grup dan akan bermain habis-habisan di babak final. Apa yang dikatakan Pelatih China tersebut sekarang telah menjadi kenyataan to ...

0 komentar:

Posting Komentar