Kapan Lagi Piala Sudirman akan Kembali ke Indonesia

Pada Sabtu (28/5/2011) malam WIB, Indonesia dipaksa bertekuk lutut saat melawan Denmark di babak semifinal Piala Sudirman dengan skor 1-3 di Qingdao Sports Centre Conson Stadium, Qingdao, Cina.

Hasil tersebut membuat Indonesia memperpanjang jadwal kekalahan pada kejuaraan Piala Sudirman, karena dari tahun 1989 - 2011 pada edisi yang sudah pernah digelar baru sekali Indonesia menjadi juara, itu aja pada edisi pertama ditahun 1989, dan untuk selanjutnya mengalami kekalahan sampai sekarang. dan tak pernah lagi lambang supremasi bulutangkis beregu campuran itu dibawa ke tanah air.

Tim bulu tangkis Indonesia tidak merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. "Ini adalah hasil yang menurut saya sudah maksimal karena kami tidak datang dengan tim terbaik," kata koordinator pelatih ganda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Christian Hadinata.

Untuk sementara Denmark lolos ke babak selanjutnya yaitu babak final kejuaraan dunia bulutangkis beregu campuran dan akan bertemu kembali dengan team dari China yang telah mengalahkan Korea 3-1. Apakah team dari Denmark akan membalas atau malah akan mengulangi kekalahan mereka pada tahun 1999 yang pada saat itu dikalahkan oleh China pada babak final dengan skor 1-3.

Kita tunggu aja pada perkembangan pertandingan selanjutnya di babak final antara regu Denmark melawan regu China yang akan berlangsung di Qingdao, Cina, Minggu 29 Mei 2011.

0 komentar:

Posting Komentar